Smartphone Vivo, Si Penantang Baru

Masuk dari pintu utama timur dan selatan, pengunjung akan disambut stan smartphone merek baru, VIVO. Merek asal Tiongkok pesaing Xiaomi ini, sudah dipasarkan sebelumnya di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan India. Bahan casing dan desainnya terlihat bagus dan elegan, tak kalah dengan ponsel branded kelas atas. Menariknya, Vivo baru mengenalkan produknya dan belum melakukan penjualan. “Nanti setelah tanggal 17 Agustus mas, kita launching lalu langsung dilanjutkan penjualan ke konsumen. Kita sih sudah mulai mengenalkan seminggu sebelum lebaran,” tutur Andi seorang penjaga stand. Padahal, banyak pengunjung yang bertanya dan berminat membelinya.

Info : https://teknorus.com

Selain desain dan material yang bagus, fitur kameranya juga terlihat menonjol. Ada tiga tipe yang diperkenalkan, yaitu Vivo X3S, Vivo Y22 dan Vivo Y15. Saat dicoba,semuanya terasa berkinerja tinggi. Vivo X3S misalnya, desainnya ramping dan berkelas, dengan ketebalan hanya 5,9 mm. Spek Vivo X3S lainnya adalah layar IPS 5 inch resolusi HD 720p, prosesor octa-core MediaTek 1,7 GHz, memori RAM 1 GB, baterai 2000 mAh, serta kamera 13MP dan 5MP. Kameranya menjadi unggulan dengan bukaan f1.8, sehingga lebih peka dalam kondisi kurang cahaya. Kedua kameranya mampu merekam video Full HD 1080p. Antarmuka X3S menggunakan FunTouch OS yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean, dengan tampilan yang mirip iOS 7. “Kalau X3S ini sudah dijual di Malaysia dan Thailand seharga sekitar Rp4,5 juta,” ujar penjaga outlet Vivo sambil memeragakan kemampuan antarmuka X3S.

Di antaranya, kita bisa mengakses aplikasi hanya dengan mengayunkan tangan di atas layar, bukan mengusapnya. Dalam kondisi layar mati, kita tetap bisa mengakses beberapa aplikasi favorit. Untuk memainkan musik, tinggal goreskan jari membentuk huruf M, maka musik otomatis akan dimainkan. Selanjutnya, usap jari ke kanan untuk berganti lagu. Akses ke internet bisa dilakukan dengan usapan berbentuk huruf e, sedangkan chating WeChat dengan bentuk huruf W. Dua ponsel lainnya adalah Y15 dan Y22 juga menonjolkan kamera dan kinerja. Vivo Y15 berprosesor quad core 1.3 Ghz dan RAM 1 GB, layar 4.5 inch, plus kamera yang bisa diberikan audio mark. Sedangkan Y22 berprosesor quad core 1.3Ghz, layar 4.5 inch, dengan kamera 8MP dan 5MP. Kameranya punya fitur watermark, pose guidance, dan picture sorting.