Controller Xbox 360 Plus Enam Tombol Makro

Tata letak tombol pada input device milik konsol Microsoft Xbox 360 sudah menjadi standar untuk semua controller yang dapat terhubung dengan PC. Razer juga telah menggunakan standar tersebut pada produk sebelumnya, Razer Onza. Sabertooth yang merupakan produk kedua dari Razer juga menggunakan standar yang sama. Hanya saja, ada beberapa perbedaan dengan pendahulunya. Didominasi warna hitam dan hijau, Sabertooth menawarkan kenyamanan untuk penggunanya de ngan memasang mekanisme mekanik pada tombol A, B, X, Y, RB, dan LB.

Selain dapat diatur tingkat sensitivitasnya, tombol d­pad atau arah yang ada pada Sabertooth berupa empat tombol arah yang terpisah, tak seperti controller lainnya yang menggunakan delapan tombol arah yang menyatu. Hal ini mengurangi kenyamanannya. Sedangkan kedua tombol analog­nya dibungkus dengan karet berwarna hijau, membuatnya terlihat semakin gahar. Feature lain yang disematkan adalah disisipkannya enam tombol makro tambahan.

Dua tombol terletak di sela­sela tombol RB dan RT, sedangkan empat tombol makro sisanya berada di bagian bawah controller. Penggunaan semua tombol makro ini dapat diatur melalui layar OLED yang terpasang pada sisi belakang. Sabertooth dapat menyimpan hingga dua pengaturan yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu repot lagi mendownload driver pada situs resmi Razer.

Sabertooth menggunakan kabel berkualitas yang dapat dilepas pada bagian pangkal dan ujungnya, membuatnya menjadi lebih rapi saat tidak digunakan, sekaligus mencegah kerusakan saat ditarik dengan tenaga yang cukup kuat. Untuk memaksimalkan kecepatan sinyal yang diantarkan, konektor USB yang terpasang telah dilapisi emas. Paket penjualan yang ditawarkan cukup lengkap. Selain stiker yang selalu menyertai setaip produk Razer, terdapat pouch dan obeng khusus untuk membuka empat tombol makro. Razer Sabertooth menawarkan controller berkualitas dengan harga yang pantas.