Pasar mobil listrik kini tengah jadi incaran beberapa pabrik- an besar di dunia. Setelah Tesla yang resmi merilis mobil listrik di dua segmen berbeda, yakni Model S dan Model X, kini giliran pabrikan asal Jerman, Audi. Yang akan membuat Anda berdecak kagum, dengan SUV yang mereka sebut E-Tron Concept.

Audi akhirnya jadi yang pertama menerjunkan mobil listrik pada segmen SUV di antara pabrikan Jerman lainnya. Keputusan ini dirasa tepat sebab di ajang Frankfurt Motor Show 2015 tiap pabrikan bakal me nampilkan model terbaiknya.

Tak terkecuali Audi, pabrikan yang sudah memilih arah untuk ke depannya. Belum diketahui persis berapa kapasitas bate rai yang bakal diusung ETron Concept. Yang jelas, sumber daya hasil kerja sama LG dan Samsung ini disiapkan agar bisa menempuh sekitar 500 km. Sementara motor listrik yang digunakan diprediksi bakal mirip dengan miliksupercar listrik Audi R8 E-Tron.

Audi E-Tron Concept memiliki tiga motor listrik yang jadi sumber penggeraknya. Satu pada as roda depan dan dua pada poros roda belakang. Meski terlihat bakal bertenaga dan punya kapabilitas untuk dimuati penuh, tapi Audi merancang SUV ini hanya untuk dimuati 4 penumpang dewasa.

Keputusan ini tak lepas berkat desain kendaraan ‘Aerosthetic’, yang membuat SUV ini tampil de ngan garis-garis coupe pada eksterior maupun desain interiornya. Konsep ‘Aerosthetic’ memberi desain bagian bawah bodi mobil yang tertutup. Komponen aero aktif ini membuatcoe­ cient drag turun jadi 0,25 Cd. Meski Audi belum menyebut E-Tron Concept ini sebagai Q6, tapi jelas terlihat kalau SUV ini punya ukuran di antara Q5 dan Q7.

Dari foto yang beredar, desain mobil ini cukup futuristis. Pada interiornya, terdapat pusat infotainment dengan layar sentuh yang berada di tengah dasbor. Untuk bagian belakang, dua penumpang Audi E-Tron Concept juga akan memiliki monitor touchscreen. Sementara pada buritannya, lampu belakang tampak tipis dengan lampu LED berteknologi terkini.

Sedikit berbeda dengan SUV lain, di bagian atas terdapat sebuah spoiler dan jika dilihat dari samping Audi E-Tron Concept tampak tak terlalu tinggi. Prototipe Audi E-Tron ini hadir perdana pada Frankfurt Motor Show 2015. Tapi SUV ramah lingkungan ini baru akan dijual paling cepat pada 2018.