FunPhotor Standard

Buat wajah anda seperti raja: Aplikasi ini bisa membuat Anda tampil berbeda. Tampilkan wajah Anda dalam berbagai model yang sudah disediakan, seperti patung Liberty, raja Timur tengah, atau Superman yang sedang terbang di angkasa luar. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, yaitu menempel wajah dalam berbagai template yang sudah disediakan. Ada banyak template dalam dan contoh gambar dalam aplikasi ini.

Anda cukup memilihnya dan menggabungkan dengan foto-foto wajah Anda serta teman-teman Anda. Hasilnya bisa disimpan dalam format JPG. Tidak ada menu setting dalam aplikasi ini. Tutorial disediakan dalam format video dan harus diakses secara online. Jadi dibutuhkan akses Internet untuk mempelajari aplikasi ini. Berbeda dengan menu Help yang disediakan secara offline. informasi yang ada di menu Help cukup menjelaskan berbagai feature di dalamnya.

Folder2Drive

Media player serba bisa: Apakah Anda memiliki sebuah folder favorit dalam hard disk? Pernahkah Anda berpikir folder tersebut diintegrasikan ke dalam susunan drive di Windows Explorer sehingga memudahkan Anda dalam mengakses file-file yang ada di dalamnya? Apabila Anda menginginkan hal tadi, Anda bisa menggunakan aplikasi Folder- 2Drive.

Dengan menggunakan sistem drive virtual, Anda bisa menempatkan folder-folder dalam sebuah drive. Caranya pun cukup mudah. Anda buka aplikasi ini di dalam desktop. Selanjutnya, pilih salah satu drive yang masih kosong. Klik kanan dan pilih folder favorit untuk ditempatkan sebagai drive. Setelah Anda menutup aplikasi ini, Windows Explorer sudah menampilkan folder favorit Anda sebagai drive. Selanjutnya, Anda bisa mengakses file favorit atau dokumen di dalamnya dengan proses yang lebih cepat. Untuk mengembalikan ke keadaan semula Anda cukup memilih opsi “Unmap”.

Karakter pada Anak yang Wajib Dikembangkan

  1. Adil

Adil berarti memberikan apa yang menjadi hak orang lain dan tidak mengambil hak orang lain. Contoh konkret yang dapat diperlihatkan orangtua, antara lain: tidak membawa kesibukan pekerjaan ke dalam rumah; saat bersama anak, Mama/Papa meletakkan dahulu gadget untuk mendampingi anak menonton televisi, bermain, atau belajar.

Mengajarkan karakter adil pada anak dapat dilakukan, misalnya, dengan cara menggunakan alat permainan secara bergantian atau tidak mengizinkan anak membawa pulang mainan teman meskipun anak kita menangis. Sering kali orangtua terjebak oleh pemahaman yang kurang tepat bahwa bila kakak dibelikan sepatu, maka adik juga dibelikan entah sepatu atau barang lainnya. Padahal, adil itu bukan berarti memberikan perlakuan yang sama.

  1. Percaya Diri

Memberikan motivasi, memberikan kesempatan agar anak berusaha atau mengambil keputusan, memberikan pujian saat berhasil ataupun membesarkan hati anak saat gagal adalah langkah untuk membangun rasa percaya diri anak. Misalnya, bebaskan anak memilih pakaian di lemari yang akan digunakan, biarkan anak mencoba makan sendiri meskipun meja dan pakaiannya akan menjadi lebih kotor. Mendokumentasikan pengalaman anak yang sedang belajar makan secara mandiri, toilet training, atau belajar menyanyi sebenarnya bukan sekadar untuk kenangan, namun juga dapat digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri saat anak mengalami kegagalan atau merasa tidak memiliki kelebihan.

Agar anak percaya diri dalam berbahasa asing, berikut rekomendasi tempat les bahasa Jerman di Tangerang.

  1. Asertif

Yaitu, dapat menyampaikan pendapatnya dengan bahasa yang santun (tidak sarkastik ataupun bertendensi menghina) dan tidak berbelit-belit. Mengajarkan bersikap asertif dapat dilakukan sejak anak mulai belajar bicara. Biasanya di awal belajar bicara, anak cenderung mengeluarkan katakata yang kurang dapat dipahami dan cenderung bersuara keras.

Mama Papa sebaiknya tidak menghina dengan berkata “kamu itu ngomong apa” atau menghardik dan meminta mereka diam karena berisik. Sebaiknya, Mama Papa berlutut sehingga dapat menatap wajah anak, meminta maaf karena belum memahami maksud mereka dan membantu anak untuk menyampaikan maksudnya. Ada dua hal yang dapat dilakukan untuk membantu anak menyampaikan maksudnya, yaitu orangtua menggunakan kalimat direktif sehingga memudahkan anak untuk menjawab “ya” dan “tidak”, atau meminta anak untuk menunjukkan objek yang dimaksud.

Calon Audi Q6 Bertenaga Listrik

Pasar mobil listrik kini tengah jadi incaran beberapa pabrik- an besar di dunia. Setelah Tesla yang resmi merilis mobil listrik di dua segmen berbeda, yakni Model S dan Model X, kini giliran pabrikan asal Jerman, Audi. Yang akan membuat Anda berdecak kagum, dengan SUV yang mereka sebut E-Tron Concept.

Audi akhirnya jadi yang pertama menerjunkan mobil listrik pada segmen SUV di antara pabrikan Jerman lainnya. Keputusan ini dirasa tepat sebab di ajang Frankfurt Motor Show 2015 tiap pabrikan bakal me nampilkan model terbaiknya.

Tak terkecuali Audi, pabrikan yang sudah memilih arah untuk ke depannya. Belum diketahui persis berapa kapasitas bate rai yang bakal diusung ETron Concept. Yang jelas, sumber daya hasil kerja sama LG dan Samsung ini disiapkan agar bisa menempuh sekitar 500 km. Sementara motor listrik yang digunakan diprediksi bakal mirip dengan miliksupercar listrik Audi R8 E-Tron.

Audi E-Tron Concept memiliki tiga motor listrik yang jadi sumber penggeraknya. Satu pada as roda depan dan dua pada poros roda belakang. Meski terlihat bakal bertenaga dan punya kapabilitas untuk dimuati penuh, tapi Audi merancang SUV ini hanya untuk dimuati 4 penumpang dewasa.

Keputusan ini tak lepas berkat desain kendaraan ‘Aerosthetic’, yang membuat SUV ini tampil de ngan garis-garis coupe pada eksterior maupun desain interiornya. Konsep ‘Aerosthetic’ memberi desain bagian bawah bodi mobil yang tertutup. Komponen aero aktif ini membuatcoe­ cient drag turun jadi 0,25 Cd. Meski Audi belum menyebut E-Tron Concept ini sebagai Q6, tapi jelas terlihat kalau SUV ini punya ukuran di antara Q5 dan Q7.

Dari foto yang beredar, desain mobil ini cukup futuristis. Pada interiornya, terdapat pusat infotainment dengan layar sentuh yang berada di tengah dasbor. Untuk bagian belakang, dua penumpang Audi E-Tron Concept juga akan memiliki monitor touchscreen. Sementara pada buritannya, lampu belakang tampak tipis dengan lampu LED berteknologi terkini.

Sedikit berbeda dengan SUV lain, di bagian atas terdapat sebuah spoiler dan jika dilihat dari samping Audi E-Tron Concept tampak tak terlalu tinggi. Prototipe Audi E-Tron ini hadir perdana pada Frankfurt Motor Show 2015. Tapi SUV ramah lingkungan ini baru akan dijual paling cepat pada 2018.

Sereal Pengganjal Lapar

Sereal adalah menu makanan yang identik dengan sarapan. Namun Mama hamil sebenarnya dapat menikmati seral kapan saja ketika rasa lapar menyerang. Bukankah Mama hamil sering kali merasa lapar? Kalori sereal termasuk rendah. Makanan ini juga mengandung serat sehingga bisa menghindarkan Mama dari konstipasi/sembelit. Namun, sebaiknya pilih sereal yang tidak mengandung gula.

Teknologi USG 4D

Kini, perkembangan USG tidak sekadar gambar hitam putih (2D), melainkan sudah empat dimensi (4D). USG 4D lebih canggih karena bisa mengindentifkasi kesehatan janin lebih akurat, mengetahui gerakan janin dengan detail, dan dapat menyimpan gerakan seperti flm. Meski demikian, untuk mendapat hasil optimal, saat melakukan USG 4D, janin harus menghadap ke depan. Biayanya juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan USG yang umum dilakukan. Dalam etika kedokteran, pelaksana USG 4D haruslah memiliki sertifkat kompetensi di bidang tersebut yang dikeluarkan oleh WHO.

Takut Menghadapi Persalinan

  • Mona Anggiani: “Buat saya, ada dua tipe keluhan saat hamil. Pertama, keluhan ­ sik yaitu mual-mual pada saat trimester pertama. Kemudian, pinggang pegal-pegal yang disusul dengan susah mendapatkan posisi tidur nyaman saat trimester ketiga. Keluhan kedua, keluhan psikis. Saat hamil, entah mengapa terkadang ada rasa khawatir terhadap suatu keadaan (seperti ketakutan terhadap proses persalinan), belum lagi rasa khawatir nanti menghadapi bayi baru lahir yang penuh dengan tantangan.”

Pendapat para ahli : “Perasaan resah ketika akan menghadapi sebuah proses persalinan seharus dihadapi dengan sikap santai. Konsultasikan setiap keluhan dan pertanyaan dengan dokter sehingga selalu mendapatkan info yang paling benar. Selain itu, selalu berpikiran positif selama hamil tentu akan mengurangi rasa khawatir bumil.”

Legging Tak Cocok untuk Wanita Hamil

Menurut penulis fashion Samantha Critchell, legging, meskipun sering kali dibilang pilihan yang praktis, sebetulnya tidak tepat untuk wanita hamil. Mengingat celana ketat itu sering kali menekan perut dan tubuh. Ini yang sering membuat bumil merasa tidak nyaman. Jadi, pilih saja celana berpipa lurus.

Berikut ini adalah informasi lebih mengeni tempat kursus TOEFL IBT Jakarta.

Tips Budidaya Lele

Tips Budidaya Lele – Bermula dari budidaya 1.500 ekor lele, Tri Wahyudi kini mampu me – ma sarkan 1,5 juta-2 juta ekor benih lele per bulan ke berbagai sentra lele di Lampung, Sumsel, dan Jabar. Apa kiat pembudidaya lele dari Kec. Kotagajah, Kab. Lampung Tengah itu bertahan dalam bisnis lele yang terkenal untungnya tipis?

Anjuran Paman

Tri mengawali usaha budidaya lele pada 2000. Saat itu ia tengah bekerja sebagai canvasser makanan dan minuman ringan. Tri didorong pamannya untuk budidaya lele karena harganya sedang bagus. “Ya karena ndak enak sama paman, saya coba. Mana tahu garis tangan saja di sini,” kenangnya saat ditemui AGRINA barubaru ini. Awal budidaya Tri tidak mau budidaya dalam jumlah besar karena khawatir rugi. Apalagi, ia susah-payah mengumpulkan tabungan dari pekerjaan sebelumnya untuk terjun ke bisnis lele. Ia juga sama sekali tidak berpengalaman budidaya ikan dan pendidikannya pun hanya tamatan SMA. Pertama kali budidaya, pria kelahiran 10 September 1977 ini membesarkan 1.500 ekor benih lele pada sebuah kolam kecil di depan rumah.

Setelah tiga bulan dibe – sarkan, lele dipanen dengan keuntungan menggembirakan. “Hasilnya lumayan. Saat itu harga lele sedang bagus sehingga saya tertarik untuk melanjutkannya de – ngan benih yang lebih banyak. Akhirnya saya ketagihan dan berlangsung hingga kini,” lanjutnya semringah. Untuk meningkatkan pengetahuan, Tri mempelajari budidaya lele secara otodidak melalui buku dan pengalaman dari setiap siklus budidaya. “Pengalaman dan memahami kondisi lingkungan merupakan pelajaran yang berharga dalam menjalankan budidaya ikan,” tambahnya. Saat ini dari dua lokasi kolamnya, Tri bisa memanen 600 kg lele konsumsi setiap dua hari. Lele berukuran 8-12 ekor/kg itu dipasarkan di Lampung Tengah dan sebagian dikirim ke luar daerah.

Ekspansi Pembenihan

Suami Misyiah ini kemudian melakukan ekspansi usaha ke pembenihan lele pada 2010. Sebelum memulai, ia mengamati pembenihan yang dilakukan pembudidaya lainnya di Kotagajah. Rata-rata pembenih menggunakan induk lele lokal. Menurut pengalaman mereka, harga induk lokal dan benihnya lebih murah tapi rentan penyakit dan benih yang dihasilkan tidak sebanyak induk unggul. Dari situ Tri berkesimpulan harus menggunakan induk unggul. Selain benih yang dihasilkan lebih banyak, pertumbuhannya juga lebih cepat. Dia juga yakin benih unggul itu akan lebih laku meski dijual sedikit lebih mahal daripada benih lokal. Ayah satu anak ini kembali belajar sendiri tentang cara memijahkan lele. Induk jantan dan betina yang siap memijah, ia pindahkan ke kolam ukuran kecil dan dialasi ijuk. Telur yang dilepas – kan induk akan menempel ke ijuk.

Lalu, telur dipindahkan ke kolam tersendiri. Setelah tiga hari sejak menetas, benih lele diberi pakan cacing sutra selama 10 hari. Pada hari ke-11, baru diberi pakan pabrikan hingga benih berukuran 3-4 cm. Delapan tahun berlalu, Tri pun berhasil menjual sebanyak 1,5 juta-2 juta ekor benih lele per bulan ke berbagai daerah di Lampung, Sumsel (Palembang), dan Jabar (Bogor). “Jika dulu kita ambil benih dari Bogor, sekarang kita yang kirim ke sana,” ungkapnya bangga. Benih lele yang diproduksi berasal dari induk strain Mutiara, Sangkuriang, Thailand, dan Masamo. Ia menyilangkan induk Masamo yang fisiknya lebih kuat dengan strain lain yang pertumbuhannya lebih cepat. Benih hasil persilangan itu sa – ngat disukai pembudidaya karena ta han penyakit dan pertumbuhannya bagus. Ayah Reihan ini menjual benih berukuran 6-7 cm atau 350-450 ekor/kg. Harga benih ukuran 6 cm sebesar Rp175/ekor. Untuk mengembangkan usaha pembenihan, Tri menjalin kemitraan dengan pembenih lain. Selain membantu pengadaan pakan, ia juga membantu memasarkan benih yang mereka produksi. Sinergi tersebut sangat membantu pembenih pemula yang modalnya terbatas dan belum memiliki akses pasar.

Kiat Budidaya

Tri menerapkan sistem plankton dalam bu – didaya. Namun, pengukuran plankton baru sebatas kasat mata. Ia menggunakan probiotik sebelum budidaya untuk me num buh – kan plankton. Saat persiapan ko lam, ia juga memakai disinfektan guna membersihkan kolam dari sumber penyakit. Menurut Tri, penyakit yang sering mun – cul dalam pembenihan dan pembesaran lele adalah cacar yang disebabkan bakteri Aeromonas dan Pseudomonas. Lele yang terserang bakteri ini perutnya menggembung, terjadi pembengkakan pada pang – kal sirip, dan luka-luka di sekujur tubuh. Ada juga penyakit kuning yang umumnya menyerang lele ukuran 100 g/ekor. Gejalanya, nafsu makan turun, insang membusuk dan geripis, kulit dan organ lainnya berwarna kuning. “Kematian lele akibat penyakit ini cukup besar,” akunya. Untuk mencegah penyakit, Tri menggunakan ramuan herbal bawang putih yang dihaluskan. Air bawang ini lalu dicampur ke pakan. Selain itu, ia menggunakan air baku dari sumur bor. Alasannya, air dari perairan umum atau irigasi sudah tercemar, terutama saat musim tanam padi. Jika sudah terserang penyakit, lele diobati dengan oksitetrasiklin (OTC). Khusus mengobati penyakit kuning, Tri mengurangi pakan dan protein. Ia memperkirakan penyakit ini muncul akibat kelebih – an pakan. Termasuk, mengurangi padat tebar hingga 100 ekor/m3.

Kondisi Pasar

Saat ini, ungkap Tri, harga jual lele mulai ber anjak naik setelah sekian lama anjlok sehingga banyak pembudidaya yang me – nyetop usahanya. “Bahkan, harga jual lele di tingkat pembudidaya sempat jatuh ke angka Rp12 ribu/kg sehingga jika mene rus – kan pembesaran bakal rugi karena harga pa – kan pabrikan sudah Rp9.000/kg,” bebernya. Sejak awal puasa 2018 harga jual lele bergerak naik. Mulanya naik hingga Rp15 ribu/kg dan kini mencapai Rp16 ribu/kg. Bahkan, sudah ada yang menjual dengan harga Rp17 ribu/kg. Dengan harga itu, pem budidaya untung dan bisa kembali melanjutkan usaha. Tri memperkirakan, kenaikan harga lele sebagai dampak turunnya pasokan ikan sungai ke pasar seiring datangnya musim kemarau. Ditambah, sedikitnya suplai lele sebab banyak pembudidaya menyetop usaha selama harga jatuh. Ia berharap harga bisa stabil agar usaha pembesaran dan pembenihan lele bisa berkembang.

Menghadapi fluktuasi harga yang ta – jam, Tri menyarankan pembudidaya tidak buru-buru mengganti komoditas karena fluktuasi harga merupakan hukum eko – nomi yang pasti terjadi. Untuk mengana – li sis kemajuan bisnis, pembudidaya harus membuat perhitungan laba-rugi usaha dalam setahun. Terkait pasokan, ia meng – anjurkan pembudidaya menggenjot produksi saat musim kemarau. Suplai air bisa dipenuhi dari sumur bor. Lokasi budidaya di Lampung Tengah tidak perlu membuat sumur terlalu dalam, cukup 20 m karena wilayahnya dekat laut.

Motherboard Asus Terbaik Harga Murah

Motherboard Asus Terbaik Harga Murah – Chipset Intel B85 sebenarnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis yang memerlukan motherboard yang siap mengerjakan hal-hal yang berbau multimedia. Kenyataannya, chipset ini memiliki potensi yang cukup besar saat dirakit ke dalam komputer berspesifikasi gaming. Dari potensi tersebut munculah ide penerapan desain gaming pada motherborad berchipset B85. Salah satu produk yang datang ke lab pengujian CHIP dengan konsep tersebut adalah ASUS Vanguard B85 yang termasuk ke dalam seri TUF (The Ultimate Force). Dalam bahasa Indonesia, kata Vanguard memiliki makna unit terdepan dalam sebuah pasukan. Artinya, motherboard ini dirancang untuk menjadi pilihan utama konsumen. Untuk membuktikannya, ASUS membalutnya dengan warna primer coklat gelap yang diduetkan warna coklat muda atau krim yang bisa dilihat pada beberapa slot yang terpasang, seperti dua slot DIMM, PCIe, dan slot USB untuk panel depan.

Baca Juga : https://teknorus.com/5-game-psp-terbaik-2016/

Ukuran mungil menjadikannya sebuah motherboard dengan form factor Micro-ATX berdesain gaming yang siap dipasang ke dalam casing manapun. Saat membicarakan performa, setiap produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. ASUS Vanguard B85 memiliki performa yang lumayan baik saat CHIP mengujinya dengan software benchmark. Seperti yang terlihat pada data Benchmark yang sudah disediakan, motherboard ini unggul dari pesaingnya dalam pengujian PCMark 8 dan Media Espresso, tetapi terpaut dua detik saat mengujinya dengan mengubah format video melalui MediaEspresso. Salah satu feature istimewa yang patut diacungi jempol adalah ESD Guards. Feature ini akan melindungi IC saat timbulnya listrik statis yang sering berdampak pada kerusakan, di saat yang sama memperpanjang usia pemakian motherboard. Selain itu, Vanguard B85 dibuat dari material berkualitas, sesuai dengan standar milik seri TUF. Penggunaan kapasitor 10K Ti-Caps dan MOSFET berstandar militer membuatnya sanggup beroperasi tanpa henti

Produk Pertanian untuk Menyuburkan Tanah

Produk Pertanian untuk Menyuburkan Tanah – P erusahaan Agrokimia asal Bo – gor, Jawa Barat, PT Agricon In – do nesia (ACI) senantiasa hadir memberikan solusi bagi pertanian di Tanah Air. Menggandeng perusahaan asal Amerika Serikat, Ralco, Agricon menawarkan produk teranyar nya Generate. Produk paten de ngan teknologi terba – ru ini me nyehatkan tanah se – hingga ba ik bagi pertum buhan tanaman. Agung Udara Permana, Pro – duct Manager PT Agricon In – do nesia mengutarakan, tanah sebagai media penanaman mengandung sumber mineral yang penting bagi tanaman. Kandungan mineral tanah menjadi komponen yang vital dalam hal kesuburan dan per – tumbuhan tanaman. “Generate memiliki konten utama kobalt (Co). Selama ini unsur Co ku – rang diperhatikan sebagai mikro esen – sial kebutuhan tanaman,” ungkap Ara, sapaan akrabnya di sela-sela costu mer gathering Sahabat Agricon Indo ne sia di Pangalengan, Kab. Bandung, Prov. Jabar, Jumat (25/5).

Menstimulasi Mikroba Tanah

Kobalt, lanjut Ara, sangat berpenga – ruh terhadap jumlah populasi mikroba di dalam tanah. Generate adalah satusatunya produk dengan teknologi mi – cro bial catalyst yang bisa menstimulasi pertumbuhan mikroba menguntung – kan di dalam tanah. Semakin aktif mi – krobanya, semakin banyak nutrisi yang dihasilkannya untuk tanaman. Dalam pengaplikasiannya, ia mere – komendasikan penyemprotan lang sung ke tanaman, bukan ke tanah. Unik nya produk ini, menurut Ara, ka rena mengandung teknologi yang membuat simbiosis antara tanaman dengan tanah. Dari tanaman masuk ke jaringan pertumbuhan, kemudian ke jaringan akar, lalu mikroba-mikroba mendapat makanan melalui akar tanaman. Konsentrasi Generate yang dire – komen dasikan sebanyak 1-2 ml/liter.

Agricon mengemas produk ini dalam botol berisi 250 ml. Satu botol bisa di – pakai untuk satu drum air atau setara 200 liter. Biasanya, petani berpatokan aplikasi melalui drum. Ara mengata kan, aplikasi terbaik dilakukan saat tanaman berumur di atas dua minggu. Ini berlaku untuk semua jenis tanaman. Selain dapat diaplikasikan pada tanam – an sayuran, ke depan Agricon juga akan memaksimalkan Generate untuk tanam – an pangan. “Agricon memilih Generate karena sesuai dengan filosofi kami, memberikan sesuatu yang baik bagi petani dan lingkungan, serta pertanian yang berkelanjutan,” tandasnya.

Berproduksi Berkat Generate

Pipit Candra, petani cabai asal Pangalengan mengungkap pengalamannya menggunakan Generate. Dulu lahan seluas satu hektar yang dikelo – lanya sangat sulit untuk berproduksi. Hasil konsultasi dengan Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI) Bogor, lahan ter sebut dinyatakan endemis cendawan Fusarium. Selain tidak disarankan untuk dita – nami, lahan harus dikoreksi dahulu. Seperti dikapur dan dibenahi dengan penambahan unsur organik, jamur, dan bakteri. Namun ini butuh waktu minimal dua tahun. “Itu kan terlalu lama. Saya bismillah saja tanam sembari memberi asupan mikro – organisme ke tanah. Sampai kemudian Agricon menawari Generate. Saya makin bersemangat,” ulasnya. Awalnya, Pipit berharap tanah tersebut minimal bisa berproduksi. Namun di luar dugaan ternyata tanaman di lahan yang “sakit” itu kini sudah bisa dipanen enam kali. “Saya ber terima kasih sekali diberi kesempatan uji coba produk ini. Mudah-mudahan bisa membantu petani lainnya yang memiliki masalah dengan tanah dan produktivitas,” harapnya